27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Hujan Guyur Medan, Jemaat GBKP Setia Budi Antusias Ikuti Kebaktian Malam Natal

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kota Medan diguyur hujan tidak membuat umat nasrani surut mengikuti kebaktian malam Natal 2023 di gereja masing-masing.

Pantauan di GBKP Runggun Setia Budi Klasis Medan Kampung Lalang, tampak ratusan jemaatnya hadir mengikuti kebaktian malam Natal, Minggu malam.

Thema Natal: Tuhan memberikan penebus (Lukas 1:69) dan Sub Thema: Kelahiran Tuhan Yesus membebaskan kita dari dosa, inilah yang membuat kita hidup sesuai rencana Tuhan.

Kebaktian Natal dibawakan Pdt John Terkelin Ginting MA MTh dengan mengutip nats Lukas 1: 67-75 yang isinya ayat 67, Dan Zakharia, ayahnya, penuh dengan Roh Kudus, lalu bernubuat, katanya: ayat 68, “Terpujilah Tuhan, Allah Israel, sebab Ia melawat umat-Nya dan membawa kelepasan baginya.

Ayat 69, Ia menumbuhkan sebuah tanduk keselamatan bagi kita di dalam keturunan Daud, hamba-Nya itu. Ayat 70, seperti yang telah difirmankan-Nya sejak purbakala oleh mulut nabi-nabi-Nya yang kudus.

Ayat 71, untuk melepaskan kita dari musuh-musuh kita dan dari tangan semua orang yang membenci kita. Ayat 72, untuk menunjukkan rahmat-Nya kepada nenek moyang kita dan mengingat akan perjanjian-Nya yang kudus.

Ayat 73, yaitu sumpah yang diucapkan-Nya kepada Abraham, bapa leluhur kita, bahwa Ia mengaruniai kita. Ayat 74, supaya kita, terlepas dari tangan musuh, dapat beribadah kepada-Nya tanpa takut. Ayat 75 dalam kekudusan dan kebenaran di hadapan-Nya seumur hidup kita.

Kebaktian malam Natal itu dihibur lagu pujian yang dipersembahkan KA-KR, Saitun (lansia), mamre (kaum bapak), moria (kaum ibu), dan permata. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru