27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Kuliner Bandar Kajum Pilihan Wisatawan ke Tebingtinggi

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Kuliner Bandar Kajum harus menjadi daya tarik untuk jadi pilihan wisatawan berkunjung ke Tebingtinggi.

“Kuliner Bandar Kajum dijadikan objek wisata. Hal ini harus terus ditingkatkan sehingga dapat menumbuh kembangkan UMKM dan ekonomi masyarakat Tebingtinggi,” kata Pj Wali Kota Tebingtinggi Drs Syarmadani MSi saat menghadiri pagelaran Kuliner Bandar Kajum di areal Eks Terminal Bandar Kajum, Jalan Yos Sudarso.

Pagelaran Kuliner Bandar Kajum ini juga dihadiri dr Dewi Mustika, Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Zahidin, Plt Kaban Kesbangpol Halim Purba, Kadis PPKB Nina Zahara, Camat Rambutan Marwansyah Harahap.

Ia mengatakan dengan adanya Kuliner Bandar Kajum dapat menjadi pilihan baru masyarakat luar Tebingtinggi untuk menikmati kuliner-kuliner yang telah disediakan.

“Masyarakat dapat berbelanja beragam kuliner. Kepada Dinas Perdagangan kiranya terus melakukan pembinaan dan tetap menjaga cita rasa dari kuliner,” ujarnya.

Sementara, Ketua KBK Hijrah Saputra menyampaikan, untuk kegiatan Kuliner Bandar Kajum ini melibatkan 33 UMKM, terdiri dari 30 UMKM tradisional dan 3 UMKM makanan kekinian.

Hijrah Saputra berharap, kiranya kegiatan ini menjadi suatu wadah yang bisa meningkatkan ekonomi Tebingtinggi, menjadi salah satu cikal bakal destinasi kuliner daya tarik masyarakat untuk berkunjung dan menjadikannya sebagai rest area bagi pengguna jalan tol dari arah Pematangsiantar-Medan dan sebaliknya.

“Kami berharap Pemko Tebingtinggi dapat membantu promosi maupun mempersiapkan fasilitas-fasilitas umum yang ada di lokasi destinasi Kuliner Bandar Kajum,” ucapnya.

Dijelaskannya, Kuliner Bandar Kajum ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM bersama pelaku UMKM. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru