25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Bupati Simalungun Hadiri Reuni Akbar SMPN 1 Purba Tigarunggu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri reuni akbar alumni SMP Negeri 1 Purba Tigarunggu. Rangkaian acara dirakit dengan “marsombuh sihol” atau melepas rindu.

Kepala SMPN 1 Purba Tigarunggu, Dewani Ulinda Purba mengucapkan selamat datang kepada bupati beserta para alumni yang diharapkan akan mendorong motivasi anak didik di sekolah tersebut untuk makin giat belajar.

Sementara itu, bupati mengapresiasi diadakannya reuni akbar itu. Radiapoh sendiri merupakan alumni tahun 1985 SMPN 1 Purba Tigarunggu.

“Ini merupakan momen yang sangat luar biasa. Alumni sekolah ini hebat-hebat,” tuturnya.

Menurutnya, era saat ini, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Karenanya, para anak didik yang sedang menimba ilmu diminta giat belajar agar menjadi orang sukses.

“Saya yakin, anak-anak akan mampu lebih hebat dari kami para alumni,” ungkapnya.

Untuk menjadi sukses, katanya ada tiga hal yang perlu dilakukan, yaitu kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas. Belajar dari kegagalan agar tidak gagal lagi di kemudian hari.

Ke depan, Radiapoh berkomitmen akan meluangkan waktu untuk makin sering berinteraksi langsung dengan siswa SMPN 1 Purba Tigarunggu.

“Saya selaku alumni memiliki tanggung jawab moral dan moril kepada sekolah ini. Tanpa sekolah ini, saya tidak akan bisa seperti sekarang,” ujarnya.

Ia mengajak para siswa agar menghargai dan menghormati para guru. Disarankan juga supaya membangun kepercayaan diri dan memiliki jiwa petarung dalam berkompetisi mengejar kesuksesan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru