28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

KKI Sumut Raih Tiga Emas dan BOB Kejuaraan Karate Internasional

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Tiga medali emas dan satu gelar Best of The Best (BOB) jadi bukti dua karateka Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) Sumut meraih prestasi pada International Karate Championship Unesa Rector Cup, 21-24 Desember 2023 di Surabaya.

Emas dipersembahkan karateka KKI Sumut untuk kontingen Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (Forki) Sumut atas nama Faisal Siahaan kelas -60 Kg Pa, Daniel Hutapea Kelas +84 kg Pa dan Komite Beregu Putra dan gelar BOB putra diraih Daniel Hutapea.

Gelar BOB Putra terasa sempurna karena mempertandingkan dua karateka KKI Sumut yang dipersiapkan untuk PON 2024. Pada partai ini, Faisal Siahaan harus mengakui keunggulan juniornya Daniel Hutapea yang sudah lebih berpengalaman mengikuti kejuaraan- kejuaraan internasional. Daniel menang dengan skor 4-3.

Pelatih Karate Sumut untuk PON XXI/2024, Kompol Janpiter Napitupulu SH MH yang merupakan mantan atlet nasional dari KKI Sumut dan bertugas di Biro SDM Polda Sumut mengapresiasi atas prestasi atlet pada kejuaraan ini.

“Semoga tradisi medali emas di PON bisa kembali diteruskan oleh kedua atlet KKI Sumut,” kata Janpiter.

Sebelumnya medali emas PON yang dimaksud telah diraih karateka KKI Sumut, seperti Janpiter Napitupulu, Doni Darmawan dan Iwan Bidu Sirait.

Sementara Ketua KKI Sumut, Richar Nayer Simare-mare SH MH mengucapkan selamat kepada kedua atlit dan pelatih atas gelar yang dipersembahkan buat Forki Sumut.

“Pengurus KKI Sumut akan menyambut di Medan. Semoga atlet tetap rendah hati seperti salah satu motto KKI karena perjuangan kalian masih panjang menuju PON XXI 2024,” katanya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada KONI Sumut dan Forki Sumut yang telah bersusah payah membina dan memberangkatkan para atlet mengikuti kejuaraan. Bukan hanya kejuaraan di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri sebagi try out menuju PON XXI 2024. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru