26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Polres Pematangsiantar Tes Urin Supir Bus

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Dalam rangka Ops Lilin Toba 2023 memastikan perjalanan pemudik aman, petugas gabungan terdiri dari Polres Pematangsiantar, dinas kesehatan, dinas perhubungan, BNN dan Satpol PP Pemko Pematangsiantar, melaksanakan test urine secara rutin terhadap supir bus angkutan darat.

Pelaksanaan test urine terhadap pengemudi angkutan darat itu dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polres Pematangsiantar AKP JH Pasaribu di Pos Pelayanan Jalan Medan Simpang Sigagak, Kecamatan Siantar Martoba.

Kapolres Pematangsiantar melalui Kasat Resnarkoba AKP JH Pasaribu menyampaikan tes urine terhadap sopir angkutan darat dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Menurutnya, saat ini banyak masyarakat yang telah melaksanakan mudik jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Sehingga para pemudik ini tiba di tempat tujuannya dengan keadaan selamat.

Adapun dasar itulah kita melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan surat perintah Kapolres Pematangsiantar Nomor: Sprin/1476/XII/PAM.3.3/2023, tanggal 23 Desember 2023, tentang pelaksanaan tes urine secara rutin terhadap pengemudi angkutan darat selama Ops Lilin Toba 2023 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar.

Ia menerangkan, adapun hasil pemeriksaan tes urine yang dilaksanakan terhadap 10 orang supir bus angkutan yang melintasi Jalan Medan, tidak ada ditemukan pengemudi yang mengunakan narkoba.

“Hasil pemeriksaan negatif narkoba. Bahkan setelah dilakukan pemeriksaan kendaraan tidak ada ditemukan narkoba. Sehingga para pengemudi pun bisa kembali melanjutkan perjalanan mudik,” ungkapnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru