26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Ratusan Rumah dan Jalan Raya di Marelan Terendam Banjir

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Belawan (buseronline.com) – Jalan Marelan Raya, kawasan Pasar 3 dan Pasar 4, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, terendam banjir, Minggu, karena diguyur hujan deras disertai angin kencang.

Selain itu, diperkirakan ratusan rumah warga di kawasan Pasar 3 Timur, Pasar 3 Barat dan Pasar 4 Barat, Medan Marelan juga terendam banjir.

Kondisi yang sangat mengganggu kenyamanan warga tersebut diduga terjadi, karena hampir seluruh drainase yang kurang terawat di kawasan pemukiman penduduk maupun yang berada pada kedua sisi Jalan Marelan Raya, tidak mampu menampung air hujan.

Bahkan di kawasan Jalan Marelan Raya, banyak ruko tempat dagangan dimasuki air yang meluber dari drainase, sehingga sangat merugikan para pedagang.

Sementara itu, arus lalulintas mengalami gangguan, terjadi antri panjang berbagai jenis kendaraan bermotor, karena saat melintasi banjir, setiap kendaraan bermotor terpaksa melaju perlahan.

Warga dan kalangan pedagang di kawasan Jalan Marelan Raya, berharap pihak instansi terkait, segera membenahi drainase yang diduga sudah lama mengalami pendangkalan.

Diperkirakan, banjir yang merendam jalan raya dan pemukiman penduduk di kawasan Jalan Marelan Raya, akan bertahan lama, karena hingga Minggu sore, hujan masih mengguyur. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru