27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Wakapolda Kaltim Pastikan Ibadah Perayaan Natal di Benua Etam Aman

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Wakapolda Kaltim didampingi unsur Forkopimda Balikpapan, memantau langsung situasi perayaan Natal oleh umat Kristiani, baik di gereja maupun di tempat-tempat lain.

“Dari pantauan kami, suasana malam Natal di Kaltim aman damai dan kondusif,” kata Irjen Pol Mujiyono di Balikpapan.

Suasana aman, damai dan kondusif itu menurutnya tidak lepas dari kerja sama antara Polri, TNI, Pemko Balikpapan dan seluruh pemegang wewenang lainnya termasuk para panitia Natal.

Wakapolda Kaltim, Irjen Pol Mujiyono bersama rombongan memantau situasi keamanan dan ketertiban dari pos-pos koordinasi yang disiapkan dalam Operasi Lilin Mahakam 2023.

Bersama rombongan, Wakapolda Kaltim antara lain mengunjungi Gereja Santa Theresia di Prapatan, dan dua posko di Balikpapan yakni posko di Pelabuhan Semayang serta posko di Simpang Tiga Balikpapan Trade Center sebagai lokasi rapat via daring dengan Kapolda Kaltim, Irjen Pol Nanang Avianto.

Selain di Gereja Santa Theresia yang menjadi tempat berkumpul umat Katolik, perayaan yang khidmat juga berlangsung di sejumlah gereja lainnya seperti Gereja Bethany di Jalan Sjarifuddin Joes. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru