25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Polres Sergai Beri Bingkisan ke Personel Pospam dan Posyan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta dan Wakapolres Kompol Damos Christian Aritonang memberikan bingkisan kepada personel Pos Pengamanan (Pam) dan Pos Pelayanan (Yan).

Ps Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk melalui WhatsApp mengungkapkan pemberian bingkisan ke personel Pospam dan Posyan dilakukan saat Kapolres dan Wakapolres didampingi para PJU melakukan pengecekan Pospam dan Posyan, Minggu (24/12/2023) sore.

Edward menjelaskan, pengecekan Pospam dan Posyan dibagi dua tim. Tim pertama dipimpin Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta didampingi Kabag Ops Kompol LS Siregar, Kabag Ren Kompol R Samosir, Kasat Lantas AKP Andita Sitepu, Kasat Reskrim AKP JH Panjaitan, Kasat Binmas AKP R Panjaitan, Kasi Propam AKP Adi Santika, serta Ps Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk dan pengurus Bhayangkari.

“Tim pertama mencek Pospam IV Pintu Tol
Rampah Kiri Sei Tampah, Pospam V Dolokmasihul, dan Posyan Rest Area B,” terangnya.

Sedangkan Tim Kedua, lanjut Edward, dipimpin Wakapolres Kompol Dos Christian Aritonang didampingi Kabag SDM Kompol SP Anak Ampun, Kasat Narkoba AKP Juriadi, Kasat Intelkam AKP Siswoyo, dan Kasat Samapta AKP Silvester Butar-butar, serta pengurus Bhayangkari.

“Tim kedua mencek Pospam I Perbaungan, Pospam II Kota Pari Pantai Cermin, Pospam III Bali Lestari Pantai Cermin, dan Pospam Rest Area A,” sebutnya.

Ps Kasi Humas yang juga menjabat Kbo Satreskrim Polres Sergai ini menyebut, pengecekan Pospam dan Posyan ini dilakukan untuk mengetahui situasi Kamtibmas dan arus lalu lintas di lapangan.

Kemudian, memeriksa alat kelengkapan masing masing personel Pospam dan Posyan, memastikan seluruh kegiatan Ops Lilin Toba di wilayah hukum Polres Sergai berjalan lancar, serta memberikan motivasi dan semangat kepada personel yang bertugas di Pospam dan Posyan.

Pada kesempatan itu, tambah Edward, Kapolres dan Wakapolres Sergai menekankan kepada personel di masing-masing Pospam dan Posyan yang dikunjungi agar hadir tepat waktu, menjaga kebersihan di sekitar pos, harus mampu mengoperasikan dan menjelaskan panel data digital, merespon cepat setiap kegiatan masyarakat yang membutuhkan kehadiran anggota Polri, merawat dan menjaga seluruh barang inventaris yang ada di Pospam maupun Posyan, serta memerhatikan sekeliling pos ketika hujan.

Kemudian, personel Pospam di Bali Lestari Pantai Cermin agar memerhatikan pengunjung serta anak kecil yang sedang berenang ataupun bermain di pinggir pantai

“Yang paling utama, personel agar menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam bertugas, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru