24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Zevannya Bukit Terima Baptisan Kudus dari Pdt John Terkelin Ginting

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kebaktian Natal kedua, GBKP Runggun Setia Budi Klasis Medan Kampung Lalang melakukan baptis kudus terhadap delapan bayi dan 14 anak angkat/naik sidi (ngawan), Selasa (26/12/2023).

Tema kebaktian: Memberi persembahan. Khotbah dibawakan Pdt John Terkelin Ginting MA MTh mengambil nats alkitab Lukas 2: 9-11. “Pada hari Natal ke dua ini kita bersyukur kepada Tuhan karena kita tetap merasakan kasihnya kepada kita,” katanya.

Ia mengatakan Yesus Sang Juruselamat telah lahir ke dunia sebagai jembatan yang membangun kembali hubungan manusia dengan Tuhan. Tuhan berkarya untuk mengangkat manusia dari lumpur dosa sehingga manusia beroleh keselamatan. (Yohanes 14: 6)

“Pada hari ini, kita juga bersyukur karena kita dapat menghantarkan anak kita yg akan menerima baptisan kudus dari Tuhan dan juga bagi anak kita yang angkat sidi (ngawan). Selaku orang tua kita memberikan anak kita dimateraikan dalam nama Tuhan,” ucapnya.

Usai menyampaikan khotbahnya, Pdt John Terkelin Ginting dibantu Pt Aslinawati Gurusinga melakukan pembatisan kudus terhadap delapan bayi dan melakukan naik sidi terhadap 14 anak remaja.

Salah satu bayi yang menerima baptisan kudus tersebut yaitu Zevannya Khanza Felicia br Bukit anak dari Leo Bastari Bukit SSos MIKom (Komisaris PT Bukit Seribu Simalem) dan Gracesiela Yosephine Simanjuntak SE MSi.

Di acara tersebut diisi lagu pujian dari orang tua yang anaknya naik sidi, kemudian persembahan lagu pujian dari anak remaja yang telah naik sidi. Kebaktian tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama pendeta, orang tua, dan keluarga. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru