25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Liga Inggris, Manchester City Tumbangkan Everton 3-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – Manchester City berhasil menumbangkan Everton dengan skor 3-1 dalam laga Premier League 2023/2024 pekan 19 yang digelar di Goodison Park, Kamis, dini hari WIB.

City sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu hingga turun minum akibat gol Jack Harrison. City pun bangkit di babak kedua dan mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi Phil Foden, Julian Alvarez, dan Bernardo Silva.

Berkat hasil ini, City kini berhak naik ke peringkat empat dengan perolehan poin 37. Sementara itu, Everton tertahan di peringkat 17 dengan poin 16.

City mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang matang pun diciptakan oleh Jack Grealish dkk. Sayang, belum ada yang mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Alih-alih memimpin, City justru harus kebobolan pada menit ke-29. Diawali sebuah serangan balik, Dwight McNeil memberi umpan yang dituntaskan Harrison untuk membobol gawang Ederson dan membuat Everton unggul 1-0.

Everton semakin bersemangat usai gol ini. Sayang, mereka gagal menambah keunggulan di babak pertama. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, City mengurung pertahanan Everton. Hasilnya, Foden sukses mencetak gol pada menit ke-53 untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Menit ke-62, City mendapat penalti usai Amadou Onana dianggap melakukan handball dalam situasi kemelut di kotak terlarang. Alvarez pun maju menjadi algojo dan sukses memperdaya Jordan Pickford.

City mengunci kemenangan berkat gol yang dicetak Bernardo Silva di menit ke-86. Skor 3-1 untuk City pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru