27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Jelang Libur Tahun Baru, Intensitas Volume Kendaraan Meningkat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Intensitas volume kendaraan masyarakat dari Kota Medan meningkat drastis pada musim libur jelang pergantian tahun.

Selain dalam rangka bersilaturahmi ke kampung halaman, masyarakat cenderung menghabiskan liburan dan merayakan pergantian tahun pada sejumlah lokasi-lokasi wisata di Sumut.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chan mengakui terjadinya intensitas volume kendaraan yang melintasi wilayah hukum Polsek Patumbak, yang merupakan salah satu akses keluar dari Kota Medan.

Menanggapi peningkatan itu, jelasnya, pihaknya telah menambah jumlah personel pada sejumlah titik di wilayah hukum Polsek Patumbak. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan.

Kepada masyarakat pengguna jalan, ia mengimbau para pengemudi tetap tertib berlalulintas dan mematuhi rambu-rambu, demi kelancaran berkendara serta untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

Terpisah, Kanit Lantas Polsek Pancurbatu Iptu M Rizal juga mengakui terjadinya peningkatan intensitas volume kendaraan pribadi masyarakat yang melintasi Pancurbatu, khususnya pada musim liburan menjelang pergantian tahun.

“Memang selama beberapa hari belakangan intensitas kendaraan pribadi yang melintas cenderung meningkat. Peningkatan paling tinggi terdata mulai pagi hari ini, terpantau jalur lalu lintas mulai padat,” ujarnya.

Ditegaskan, pihaknya juga telah menambah jumlah personel Polri pada sejumlah titik, dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas. Dengan demikian, harapnya, masyarakat pengguna jalan dapat berkendara dengan aman dan nyaman. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru