28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kenaikan Pangkat 38 Personel Polres Sergai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta memimpin korps rapor kenaikan pangkat 38 personel yang digelar di Lapangan Upacara Polres Sergai di Sei Rampah.

AKBP Oxy Yudha Pratesta mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri untuk periode Januari 2024 ini telah sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016. Setiap anggota Polri dapat diusulkan kenaikan pangkat setelah melalui proses sidang dewan kepangkatan di lingkungan Polri.

“Namun, perlu disampaikan bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah semata-mata menjadi hak setiap anggota, tetapi penghargaan yang diberikan oleh negara atau kepolisian atas prestasi dan kinerja yang baik, sehingga yang bersangkutan layak diusulkan untuk menerima kenaikan pangkat setingkat lebih,” ujarnya.

Untuk Itu, kepada seluruh anggota yang mendapat kenaikan pangkat setingkat, Oxy atas nama pimpinan dan seluruh personel Polres Sergai mengucapkan selamat.

“Pimpinan menilai bahwa dedikasi dan loyalitas yang saudara berikan kepada institusi Polri, serta dilihat dari rekam jejak selama saudara berdinas, sehingga layak menerima anugerah Ini,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Polres Sergai ini berharap dengan semakin tinggi pangkat atau jabatan, semakin tinggi pula tanggung jawab yang harus diemban dalam melaksanakan tugas-

“Demikian juga kepada istri dan keluarga, saya ucapkan selamat, karena tanpa dukungan dan dorongan para ibu-ibu, keberhasilan para suami tidak mungkin tercapai,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, perwira menengah melati dua di pundak ini mengingatkan bahwa saat ini masih dalam pelaksanaan Operasi Mantab Brata, pengamanan Operasi Lilin Toba 2023, dan akan memasuki Tahun Baru 2024. Untuk itu, ia berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, dan tidak ada hambatan yang berarti.

“Tingkatkan soliditas serta hubungan tata cara kerja antar fungsi, sehingga sinergitas dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik. Mari kita bekerja dengan ikhlas sesuai fungsi masing-masing. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi segala upaya dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini,” tegasnya.

Usai upacara, dilanjutkan tradisi penyiraman air kembang kepada seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat oleh Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta dan Wakapolres Kompol Damos Christian Aritonang, serta diikuti PJU Polres Sergai.

Adapun 38 personel Polres Sergai yang mendapat kenaikan pangkat setingkat terdiri dari, 3 personel dari Iptu ke AKP yakni, AKP Andi Sujendral, AKP Djunaidi Arman, dan AKP Barito Siregar.

Kemudian dari Ipda ke Iptu 4 personel yakni, Iptu Supriadi, Iptu Zulfan Ahmadi, Iptu Julvan Purba, dan Iptu Sakban Hasibuan.

Selanjutnya, 7 personel dari Aipda ke Aiptu, 1 dari Bripka ke Aipda, 22 personel dari Briptu ke Brigadir, dan 1 personel dari Bripda ke Briptu.

Selain 38 personel yang diupacarakan secara khusus, terdapat dua personel yang menerima kenaikan pangkat pengabdian yakni, dari AKP ke Kompol TMT 1 Maret 2024 atas nama AKP Mula Sinaga, dan dari Iptu ke AKP TMT 1 Februari 2024 atas nama Iptu Jhonson Ompusunggu. Pangkat pengabdian ini diberikan 3 bulan sebelum masa purna bakti. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru