25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Polres Pematangsiantar Tes Urin Supir Bus di Terminal Tanjung Pinggir

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Polres Pematangsiantar dan petugas gabungan lainnya melakukan pemeriksaan test urine supir bus angkutan darat di Terminal Tipe A Tanjung Pinggir Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba. Hal itu dilaksanakan dalam rangka Ops Lilin Toba 2023.

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP JH Pasaribu menyampaikan tes urine terhadap sopir angkutan darat dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

“Saat ini banyak masyarakat yang telah melaksanakan mudik Nataru. Sehingga para pemudik ini kita harapkan tiba di tempat tujuannya dengan keadaan selamat tanpa ada keterlibatan narkoba,” katanya.

Ia menerangkan, tes urine ini dilaksanakan sesuai dengan surat perintah Kapolres Pematang Siantar Nomor: Sprin/1476/XII/PAM.3.3/2023, tanggal 23 Desember 2023, tentang pelaksanaan tes urine secara rutin terhadap pengemudi angkutan darat selama Ops Lilin Toba 2023 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar.

Ia menerangkan, dari pemeriksaan tes urine yang dilaksanakan terhadap 20 orang supir bus angkutan darat di Terminal Tipe A Tanjung Pinggir, Jalan Medan, tidak ada ditemukan pengemudi yang mengunakan narkoba.

“Hasil pemeriksaan negatif narkoba. Bahkan setelah dilakukan pemeriksaan kendaraan tidak ada ditemukan narkoba. Sehingga para pengemudi pun bisa kembali melanjutkan perjalanan mudik,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru