28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Selama 2023, Simalungun Dapat Rp349 M untuk Bangun Infrastruktur

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Kabupaten Simalungun mendapatkan kucuran dana dari luar daerah sebesar Rp349 miliar selama tahun 2023 untuk pembangunan infrastruktur. Kondisi jalan rusak kini makin berkurang.

Hal itu dikatakan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat “press conference” akhir tahun 2023 di Hotel Sapadia, Pematangsiantar.

Pemerintah Kabupaten Simalungun, katanya, konsisten menjalin komunikasi dengan pemerintah provinsi maupun beberapa kementerian di pusat.

Bahkan, komunikasi tersebut telah “berbuah manis” karena menerima kucuran anggaran untuk mendorong peningkatan pembangunan.

“Pada tahun 2022, Kabupaten Simalungun mendapatkan anggaran Rp62 miliar di luar APBD. Pada tahun 2023, mendapat Rp349 miliar untuk infrastruktur, termasuk proyek multiyears dari provinsi,” tuturnya.

Ia mengatakan, tahun 2024 mendatang, Simalungun akan memperoleh anggaran dari luar APBD sebesar Rp194 miliar.

“Jadi, masih banyak tugas-tugas ke depan yang membutuhkan dukungan, terutama dari rekan-rekan pers. Oleh sebab itu, saya mengajak pers bekerja sama untuk kemajuan Kabupaten Simalungun,” ungkapnya.

Menurutnya, Simalungun telah mengalami lompatan-lompatan besar dalam peningkatan pembangunan dan pelayanan publik. Dia pun sangat mengapresiasi semangat masyarakat yang ikut berpartisipasi “marharoan bolon” (gotong royong). (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru