26 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Pemkab Simalungun Gelar Even F3H2O dan Malam Pergantian Tahun Baru 2024 di Parapat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar lomba mancing Fun Fishing Festival H2O (F3H2O) di Danau Toba. Even ini dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan.

Peserta lomba dilepas Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga di Dermaga RTP (Ruang Terbuka Publik) Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, dirangkai dengan penaburan bibit ikan nila.

Bupati mengatakan, even tersebut kali pertama diadakan Pemerintah Kabupaten Simalungun di Danau Toba guna mendorong peningkatan kunjungan wisatawan.

“Terima kasih kepada peserta even ini. Pesertanya sangat antusias dan cukup banyak yang datang dari luar daerah. Kita akan buat kegiatan seperti ini menjadi kalender tahunan,” tuturnya.

Bahkan, dicanangkan dua kali dalam setahun digelar Fun Fishing Festival H2O. Pemerintah Kabupaten Simalungun berupaya agar F3H20 bisa menjadi even nasional maupun internasional.

Radiapoh berharap melalui even ini akan terbuka peluang untuk pengembangan ekonomi masyarakat dan peningkatan sektor pariwisata di Kabupaten Simalungun khususnya Kota Wisata Parapat.

“Kita lihat hari ini, hunian hotel di kawasan wisata Parapat sudah penuh. Ini juga berdampak pada pendapatan asli daerah,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Radiapoh meluang waktunya untuk memantau dan memotivasi semangat peserta lomba F3H20. Para peserta diminta menjunjung tinggi sportifitas.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Budparekraf) Simalungun Fikri F Damanik melaporkan, jumlah peserta lomba F3H2O sebanyak 290 orang.

Kategori pemenang akan dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu berdasarkan akumulasi tangkapan paling banyak dan tangkapan paling berat. Total hadiah sebesar Rp80 juta.

“Pengumuman pemenang akan dilakukan pada malam pergantian Tahun Baru 2024 di Open Stage Kota Parapat bersama bapak Bupati Simalungun,” pungkas Fikri. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru