27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Kakanwil Kemenkumham Sumut Kunjungi Lapas Pancurbatu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pancurbatu (buseronline.com) – Awal tahun 2024, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumut M Jahari Sitepu mengunjungi Lapas Kelas IIA Pancurbatu.

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumut beserta rombongan disambut hangat Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Haposan Silalahi beserta seluruh jajaran pejabat struktural dan petugas Lapas Pancurbatu.

Dalam kunjungan itu, Jahari Sitepu didampingi Haposan Silalahi dan jajaran langsung melakukan pengecekan di area seputaran Lapas yakni, dimulai dari blok hunian, ruang kunjungan, dan juga proyek pembangunan yang sedang berlangsung.

Kegiatan dilanjutkan di Aula Lapas Pancurbatu penyampaian penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan serta sosialisasi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang disampaikan Kakanwil Kemenkumham Sumut. Jahari Sitepu menyampaikan beberapa hal penting terkait tiga kunci pemasyarakatan + 1 Back to Basic.

Jahari menegaskan kepada seluruh jajaran untuk selalu waspada terhadap apapun kejadian di dalam Lapas. “Kejadian seketika, lapor seketika agar pimpinan kita tahu untuk segera mengantisipasi apapun hal tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Ia meminta jajaran pengamanan khususnya KPLP dan Kamtib agar selalu melaksanakan deteksi dini berantas Halinar, HP, pungli dan narkoba juga selalu selalu berkoordinasi kepada aparat hukum terdekat baik itu Polri dan TNI.

“Kepada jajaran Binadik agar selalu berkoordinasi dengan Kejaksaan dan pengadilan, dan kepada jajaran Bimker untuk selalu berkoordinasi kepada Kantor Bupati khsusunya Dinas Sosial terkait produk unggulan WBP,” ungkapnya.

Sementara, Haposan Silalahi mengucapkan terima kasih atas penguatan yang diberikan Kakanwil Kemenkumham Sumut. Sangat bermanfaat sekali untuk Lapas Pancurbatu menjadi lebih baik lagi untuk mengawali 2024 ini.

Pada kesempatan ini, Haposan juga mengucapkan selamat peraihan predikat WBK kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut dalam pimpinan M Jahari Sitepu.

Akhir kegiatan, Jahari Sitepu mengucapkan selamat Tahun Baru 2024 kepada seluruh jajaran Lapas Pancurbatu. “Semoga 2024 ini, kita sukses selalu, apa yang diharapkan pimpinan dapat kita kerjakan dengan baik,” tutur Jahari Sitepu mengakhiri. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru