27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Polda Sumut Pasang Spanduk Bertuliskan Tolak Radikalisme

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Bidang Humas Polda Sumut sosialisasikan kesadaran pencegahan dan penanggulangan terorisme, radikalisme dan intoleransi yang direalisasikan dengan pemasangan spanduk dan billboard di Jalan Wakaf, Kecamatan Patumbak dan seputaran Jalan Simpang Kayu Besar menuju Bandara Internasional Kuala Namu Deliserdang.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan pencegahan dan penanggulangan terhadap bahaya terorisme, radikalisme dan intoleransi telah dijalankan secara aktif serta masif.

Ia menyebut upaya sosialisasi telah dimulai sejak tanggal 8 Desember 2023 dengan menggelar seminar di Pesantren Al Mukhlisin di Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjungmorawa dan pencegahan serupa juga dilakukan oleh jajaran Polda Sumut lainnya.

“Bid Humas Polda Sumut melanjutkan misi dengan memasang spanduk dan billboard di seputaran Kecamatan Tanjungmorawa menuju Bandara Internasional Kualanamu sebagai bagian dari pencegahan tersebut,” kata Kombes Pol Hadi.

Menurutnya, tujuan utama dari inisiatif ini untuk membentuk masyarakat dan generasi muda yang terinformasi dengan baik dan kebal terhadap pengaruh intoleransi, radikalisme, dan terorisme.

Kombes Pol Hadi menyoroti faktor yang berkontribusi pada kerentanan individu terhadap ideologi-ideologi tersebut yakni antara lain pemahaman agama yang tidak sempurna, kemiskinan, ketidaksetaraan sosial, putus asa, sentimen anti-demokratis, akses terbatas terhadap pendidikan dan empati berlebihan yang dipicu oleh tren media sosial domestik.

“Kami akan terus melindungi masyarakat dari ancaman intoleransi, radikalisme, dan terorisme,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru