28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

20 Atlet Pencak Silat Dilepas KONI Pancurbatu ke Kejurda Disdik Deliserdang

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Sebanyak 20 atlet yang tergabung dalam Kontingen Pencak Silat Pancurbatu diberangkatkan KONI dari Polsek Pancurbatu, mengikuti Kejurda merebut piala Dinas Pendidikan Deliserdang di GOR Jalan Pancing.

Pelepasan atlet itu dirangkai dengan kata sambutan dan pengarahan dari Muspika Pancurbatu. Pembina KONI Pancurbatu Ipda Edison Sembiring SH yang juga mewakili Kapolsek Pancurbatu memberi motivasi dan arahannya kepada para atlet.

Ipda Edison berharap waktu empat hari kejuaran ini dapat dipergunakan sebaik mungkin. “Ingat pesan pelatih. Semoga ada di antara kalian bisa menjadi atlit nasional,” ujarnya.

Ia mengatakan dari 14 cabang olahraga (Cabor) yang dibina KONI Pancurbatu saat ini, terdapat 1.500 atlet, termasuk satu satunya Cabor Taekwondo yang lagi proses seleksi Pra PON atas nama Siska br Sembiring dan Dandi yang juara 3 dunia di Beijing pada Februari tahun lalu berangkat ke Thailand.

Ia mengatakan banyaknya pembinaan yang dilakukan KONI Pancurbatu tidak dibarengi perhatian Pemkab Deliserdang dalam bidang anggaran.

Selama ini KONI Pancurbatu terus berupaya meningkatkan kualitas para atlet dan mengikuti kejuaraan di dalam dan luar negeri dengan swadaya sendiri.

“Hendaknya pemerintah dalam hal ini Pemkab Deliserdang lebih memperhatikan pembinaan atlet di kecamatan, terutama kecamatan yang bisa menghasilkan atlet yang bisa membawa nama harum kabupaten di tingkat nasional apalagi internasional,” pungkasnya.

Mewakili Muspika, Sekcam Pancurbatu Bobi Arianto berharap agar para atlet dapat menjaga kesehatan dan stamina.

Ia juga memberi apresiasi kepada Pengurus KONI Pancurbatu hingga dapat menggiring para atlet untuk mengikuti Kejurda tersebut.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Direktur Rumah Sakit Pancurbatu dr Herlina Sembiring MKes, dan Kapolsek Pancurbatu Kompol Norman Hasudungan Sihite SIK MIK, Kepala Desa Perumnas Simalingkar Serinawati Br Sembiring serta beberapa tokoh masyarakat dan pemuda Pancurbatu. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru