25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Polda Kaltim Gelar Talkshow “Ngobrol Pintar”

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Polda Kalimantan Timur (Kaltim), menggelar Talk Show “Ngobrol Pintar” (Ngopi) dalam rangka memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui saluran Televisi.

Kegiatan Ngopi ini mengangkat tema: “Rekrutmen Polri Polda Kaltim TA 2024”.

Talk Show yang dilangsungkan di Studio Balikpapan Televisi dihadiri narasumber utama yaitu AKBP Alam Kusuma SH SIK MH selaku Kepala Bagian Dalpers Biro SDM Polda Kaltim.

Dalam talk show ini, AKBP Alam menjelaskan terkait tahap-tahap rekrutmen Polri Polda Kaltim TA 2024.

AKBP Alam menjelaskan, bahwa Biro SDM Polda Kaltim menyelenggarakan seleksi penerimaan Polri melalui dua jalur, yaitu Bintara jalur reguler dan Bintara Rekpro.

Adapun dari jalur reguler melalui jalur umum, dan jalur rekpro melalui prestasi. Untuk jalur prestasi yang diutamakan daerah perbatasan dan bersifat pemetaan sama dengan seleksi Bintara reguler.

Untuk Bintara Rekpro setelah mendapatkan penghargaan akan dikirim ke Kementerian terkait dan selanjutnya berkoordinasi dengan Mabes Polri, apakah bisa masuk seleksi atau tidak.

“Bila masyarakat kurang jelas dan ingin menanyakan tentang rekrutmen anggota Polri bisa langsung datang ke bagian Biro SDM Polda Kaltim atau mengunjungi website polri www.penerimaan.polri.go.id,” ucapnya.

Di akhir perbincangan, AKBP Alam menjelaskan bahwa saat ini Polri membuka kesempatan kepada putra-putri warga negara Indonesia untuk mengikuti rekrutmen anggota Polri baik Jalur Tamtama, Bintara, Taruna maupun melalui Jalur SIPSS lewat jenjang perguruan tinggi yang akan di buka mulai tanggal 8-16 Januari 2024. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru