25 C
Medan
Minggu, Juli 7, 2024

Jahari Sitepu Tutup Kegiatan Rekonsiliasi Keuangan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Samosir (buseronline.com) – Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sumut M Jahari Sitepu menyampaikan, proses rekonsiliasi keuangan bukan hanya sekedar sebuah kewajiban pelaporan, melainkan juga sebagai wadah sinergi dan kolaborasi di antara semua komponen Kantor Wilayah.

Oleh karena itu itu para peserta diharapkan dapat mengambil pembelajaran dari tahapan yang telah dilalui, menciptakan kerangka kerja yang lebih efisien, serta mendukung pertanggungjawaban anggaran sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Jahari Sitepu saat menutup kegiatan rekonsiliasi keuangan untuk Semester II Tahun 2023, di Hotel Mariana Samosir.

Selesainya rangkaian tahapan penyusunan laporan keuangan yang melibatkan seluruh satuan kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut itu berlangsung mulai 8 Januari 2024.

Ia mengatakan rekonsiliasi menjadi perwujudan komitmen Kanwil Kemenkumham Sumut dalam menciptakan laporan keuangan yang tidak hanya akurat, tetapi juga transparan dan akuntabel.

Proses ini bukan hanya menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas, tetapi juga merupakan upaya untuk meningkatkan profesionalisme para operator dalam mengikuti Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan penyusunan laporan keuangan semester II Tahun 2023 telah berhasil diselesaikan dengan hasil yang memuaskan. Kini, kami memasuki tahap berikutnya, yaitu mengevaluasi dan merumuskan langkah-langkah perbaikan guna mencegah temuan yang sama terulang di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sebelum ditutup Kantor Kemenkumham Sumut juga memberikan penghargaan kepada Satuan Kerja, Operator dan Koordinator terbaik yang diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sumut dengan didampingi Kepala Divisi Administrasi Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy F Sianturi, Kepala Divisi Keimigrasian Yan Wely Wiguna dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem.

“Melibatkan perwakilan operator yang bertanggung jawab pada bagian keuangan dan dari setiap satuan kerja, Kanwil Kemenkumham Sumut berhasil mencapai tujuan utama terselenggaranya kegiatan rekonsiliasi diantaranya telah menyusun laporan keuangan yang akurat, transparan, dan tepat waktu,” ungkapnya.

Jahari Sitepu berharap keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh entitas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut, dan penutupan rekonsiliasi keuangan ini mencerminkan komitmen Kanwil Kemenkumham Sumut untuk menjaga integritas keuangan dan memenuhi standar akuntabilitas yang tinggi. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru