28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Pelayanan Kesehatan Gratis di Dusun VIII, Desa Pekan Tanjung Beringin

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Polsek Tanjung Beringin Polres Sergai bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, di Dusun VIII, Desa Pekan Tanjung Beringin.

Kegiatan dihadiri Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing beserta personel, Camat Tanjung Beringin Elmiati beserta jajaran, Danramil 11 Tanjung Beringin diwakili Peltu Saifiul beserta personel, dan Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Beringin drg Sherlyta Mutia Hutabarat.

Masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatannya tampak dilayani oleh tim medis dari UPTD Puskesmas Tanjung Beringin.

Tim medis terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat yang dilanjutkan dengan pemberian obat.

AKP Tobat Sihombing mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan ini dilaksanakan atas kerja sama unsur Forkopimcam dalam rangka memeriahkan HUT ke 20 Kabupaten Sergai dengan tema “Merangkai kebersamaan untuk Serdang Bedagai”, guna mewujudkan masyarakat Tanjung Beringin yang sehat, mandiri, dan religius.

Pelaksanaan kegiatan ini, katanya, untuk membantu masyarakat Tanjung Beringin yang menderita sakit melalui pemeriksaan kesehatan.

Adapun layanan kesehatan yang dilakukan, sebut Tobat, meliputi pelayanan pemeriksaan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi, pelayanan penyakit tidak menular (PTM) dan Lansia, penimbangan bayi dan balita, serta pemeriksaan ibu hamil, dengan jumlah total masyarakat yang mengikuti sebanyak 250 orang.

“Melalui kegiatan ini, kita juga mengajak masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin lebih aktif lagi menjaga kesehatan badan dan kesehatan lingkungan, untuk mencegah terjangkit penyakit,” jelasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru