25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Sertijab Waka Polres Tanah Karo, Sejumlah PJU dan Kapolsek

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Polres Tanah Karo melaksanakan upacara serah terima jabatan Waka Polres, Kabag Ren, Kabag SDM, Kapolsek Simpang Empat, Kapolsek Payung dan Kapolsek Tigapanah di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM CPHR CBA sebagai inspektur upacara sekaligus memimpin pelaksanaan serah terima jabatan, yakni pejabat Waka Polres dari Kompol Aron Siahaan SH diserahkan kepada Kompol Zulham SH SKom MH MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Tebingtinggi.

Sementara Kabag Ren, dari Kompol Henri Matondang SH MH kepada Penata TK I Elisman Ginting SSos yang sebelumnya menjabat Kasubbag Ren Progar Bagren Polres Tanah Karo.

Pejabat Kabag SDM dari Kompol Kesmart Purba kepada AKP Alfian Arbi SH yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Padanglawas.

Pejabat Kapolsek Simpang Empat dari AKP Ahmad Ridwan SH kepada AKP Dedy Syahputra Ginting SH yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Direskrimsus Polda Sumut.

Pejabat Kapolsek Payung dari AKP Julianto kepada AKP Master S Maruli TP Tanjung SH, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Humbahas. Kapolsek Tigapanah dari AKP H Sihotang, kepada AKP Maurist Godleave H Sinaga SPd MM.

Sementara untuk pejabat lama Kompol Aron Siahaan, mengisi jabatan baru sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumut, Kompol Hendri Matondang Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Kesmart Purba Pamen Polres Tanah Karo (dalam rangka pensiun), AKP Ahmad Ridwan Kasiwas Polres Pematangsiantar, AKP Julianto Kapolsek Adian Koting Polres Taput dan AKP H Sihotang Kapolsek Panei Tongah Polres Simalungun.

Kapolres Tanah Karo mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa yang sudah terencana, dengan tujuan bergulirnya dinamika manajemen sesuai kebutuhan organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan.

“Kami ucapkan selamat kepada pejabat baru yang baru dilantik, ini adalah bukti bahwa pimpinan memberikan kepercayaan mandat tugas serta tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif dan peningkatan kinerja personel,” ujar Kapolres.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan apresiasi yang setinggi tingginya, yang selama ini telah berdedikasi dalam pelaksanaan tugas di Polres Tanah Karo.

“Tetap jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dan segera cepat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru,” tambahnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru