25 C
Medan
Jumat, Juli 5, 2024

Piala Asia 2023: Iran Kalahkan Palestina 4-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Qatar (buseronline.com) – Pertandingan Timnas Iran melawan Timnas Palestina, Senin malam WIB, di Grup C Piala Asia 2023. Duel Iran vs Palestina di Education City Stadium ini berakhir untuk kemenangan Iran dengan skor 4-1.

Gol-gol dari Karim Ansarifard, Shoja Khalilzadeh, Mehdi Ghayedi dan Sardar Azmoun memberikan Iran keunggulan dan mendapatkan tiga poin. Sementara itu, gol dari Tamer Seyam masih belum mampu untuk memberikan kemenangan pertama Palestina di Piala Asia.

Pertandingan ini diwarnai beberapa momen menarik. Dukungan dan teriakan meriah menyambut timnas Palestina sebelum lagu kebangsaan mereka dimainkan. Dukungan dan solidaritas itu juga ditunjukkan oleh suporter timnas Iran, bahkan banyak yang mengibarkan bendera Iran berdampingan dengan bendera Palestina.

“Saya berterima kasih kepada seluruh fans yang berada di stadion, fans Iran, fans Qatar, fans Arab, semua orang yang mendukung Palestina,” kata pelatih Palestina Makram Daboub kepada wartawan setelah pertandingan seperti dilansir Reuters.

“Banyak sekali dukungan untuk Palestina dan perjuangannya, kami berterima kasih kepada mereka dan berharap dukungan terus berlanjut di pertandingan berikutnya,” ucapnya.

Dari pertandingan, Iran menunjukkan bahwa mereka merupakan salah satu unggulan pada gelaran Piala Asia 2023 tahun ini. Baru berjalan dua menit, Saman Ghoddos memberikan bola kepada Ansarifard untuk memberikan keunggulan.

Ghoddos kembali menjadi aktor untuk gol kedua Iran. Umpan silangnya ke tiang jauh berhasil dimaksimalkan oleh Khalilzadeh untuk menggadankan skor menjadi 2-0 di menit ke-12.

Sepanjang permainan, Palestina tak mampu keluar dari tekanan Iran. Sebelum turun minum, Ghayedi menambah keunggulan bagi Iran menjadi 3-0. Dan di masa injury time babak pertama, Palestina mencetak gol lewat peluang pertama mereka lewat aksi Tamer Seyam.

Di babak kedua dominasi Iran tak berkurang. 10 menit babak kedua berlangsung, pemain pengganti Sardar Azmoun mencetak gol keempat Iran yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan telak 4-1 atas Palestina tersebut, Iran untuk sementara memuncaki klasemen Grup C Piala Asia 2023 dengan tiga poin. Di peringkat kedua ada Uni Emirat Arab yang menang 3-1 atas Hong Kong.

Pada laga selanjutnya, Palestina akan bertemu Uni Emirat Arab pada 19 januari 2024. Sementara Iran bertemu Hong Kong pada 20 Januari 2024. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru