27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Bupati Radiapoh Sinaga Berharap 20 Putra Putri Simalungun Masuk UGM Tiap Tahun

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH mengharapkan minimal 20 orang putra putri Kabupaten Simalungun bisa masuk Universitas Gajah Mada (UGM) setiap tahun pelajaran.

Harapan itu disampaikannya pada sosialisasi program studi (Prodi) Magister, Doktor Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan Sekolah Pascasarjana UGM di Pamatangraya.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan UGM. Bupati mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim program studi S3 Kepemimpinan UGM.

“Kami berharap kegiatan ini membawa dampak positif dan perubahan di Kabupaten Simalungun,” tutur Radiapoh.

Katanya, Pemerintah Kabupaten Simalungun akan mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas sebagai calon-calon pemimpin di masa depan.

“Kita berupaya menghadirkan generasi yang berprestasi dan berkualitas. Kita upayakan ada 20 orang generasi dari Simalungun masuk di UGM setiap tahun,” kata Radiapoh.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas kepemimpinan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Para pejabat eselon 2 atau 3 diharapkan dapat mengikuti sosialiasi tersebut untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan dan SDM.

Sementara itu, Ketua Prodi S3 Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan Sekolah Pascasarjana UGM, Prof DR Agus Heruanto Hadna menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun.

“Kami memberikan penghormatan kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun atas sambutannya. Kami hadir di sini dengan tujuan mengenalkan program studi yang satu-satunya ada di Indonesia, yakni Magister Doktor Kepemimpinan,” urainya.

Pihaknya hadir dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, sumber daya manusia, kepemimpinan dan inovasi kebijakan. Program tersebut diharapkan dapat diterima OPD Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Hadir juga Dandim 0207/SML Letkol Inf Hadrianus Yossy, Ketua Prodi S2 Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan UGM Prof DR Ahmad Maryudi, Prof Dr Muhadjir Darwin, DR Pandemade Kutanegara, DR Hakimul Ikhwan (Dosen dan Tim Pengembang Akademik) serta para pejabat tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemkab Simalungun. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru