25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pemasaran Produk UMKM, Kominfo Tebingtinggi Siapkan Aplikasi GUDUT

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Guna mempermudah para pelaku memasarkan produknya ke masyarakat, Dinas Kominfo Kota Tebingtinggi siapkan aplikasi Gudang UMKM Digital Tebingtinggi (GUDUT).

“Kita menggagas aplikasi GUDUT berbasis website sebagai wadah bagi pelaku UMKM untuk pemasaran produknya kepada masyarakat luas,” kata Kabid Komunikasi Diskominfo Tebingtinggi, Iswan Suhendi saat acara Forum Konsultasi Publik (FKP) tentang pemanfaatan Aplikasi UMKM Digital Tebingtinggi dan standar pelayanan dalam penggunaannya, di Aula Command Center Dinas Kominfo, Jalan Imam Bonjol.

Iswan menyampaikan aplikasi ini juga membuka peluang kerja bagi masyarakat Kota Tebingtinggi yang ingin menjadi agen penjualan (dropshipper) dari produk-produk pelaku UMKM.

“Aplikasi ini bukan hanya untuk pelaku UMKM tapi masyarakat yang bisa sebagai agen pemasaran produk. Jika semua ikut berperan maka terjadi peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Iswan menjelaskan, bahwa aplikasi ini bukan merupakan aplikasi ‘market place’ sebagaimana aplikasi market place yang dikenal oleh masyarakat tetapi sebagai wadah bagi para pelaku UMKM Kota Tebingtinggi untuk memasarkan produk-produknya.

“Aplikasi ini kita gagas untuk mendukung perkembangan para pelaku UMKM di Kota Tebingtinggi, karena di Tebingtinggi ini ada 24 persen merupakan sektor perdagangan,” ungkapnya.

Iswan berharap adanya kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak terkait agar penggunaan aplikasi tersebut dapat bermanfaat khususnya bagi pelaku UMKM dan bagi masyarakat secara umum..

Aplikasi GUDUT dapat diakses melalui link: https://gudut.tebingtinggikota.go.id. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru