24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Asri Tambunan Pimpin KONI Deliserdang Periode 2023-2027

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Lubukpakam (buseronline.com) – Asri Ludin Tambunan dilantik menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deliserdang periode 2023-2027. Pelantikan itu dilaksanakan Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis ditandai dengan penyerahan bendera Pataka KONI Deliserdang di Convention Hall Pemkab Deliserdang, di Lubukpakam.

Jhon Ismadi Lubis berharap pengurus KONI Deliserdang di bawah kepemimpinan Asri Ludin Tambunan, bisa membawa nuansa baru, untuk lebih mensukseskan atlet-atlet berprestasi Deliserdang.

“Saya sudah keliling di 33 Kabupaten/Kota, hari ini saya bangga sekali, karena baru disini Saya temui pelantikan yang sangat meriah. Ternyata masyarakat olahraga Kabupaten Deliserdang tidak salah memilih pemimpin,” katanya.

Tuan rumah PON ke XXI Tahun 2024 di Sumut nanti sebenarnya adalah Deliserdang, karena lebih dari setengah cabang olahraga dipertandingkan di Deliserdang. Maka untuk menggapai cita-cita suksesnya PON XXI perlu komponen pengurus yang solid dan kuat.

Menurutnya, tugas Ketua KONI adalah meramaikan dan menghadirkan seluruh supporter untuk membela patriot olahraga Sumut bertarung membesarkan nama Sumut. “Kalau kita bersama bekerja, saya yakin anak-anak akan bisa memberikan prestasi terbaik sebagaimana yang diharapkan,” ajaknya.

Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan terima kasih dan mengharapkan pengurus KONI Deliserdang di bawah kepemimpinan Asri Ludin Tambunan, mampu mendulang prestasi bagi kemajuan dunia olahraga di Deliserdang. Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepengurusan KONI Deliserdang sebelumnya di bawah kepemimpinan Khairullah Siregar.

Bupati HM Ali Yusuf Siregar menjelaskan, KONI adalah satu-satunya organisasi keolahragaan nasional yang berwenang dan bertanggungjawab mengelola, membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan setiap pelaksanaan kegiatan olahraga prestasi di wilayah hukum NKRI termasuk Kabupaten Deliserdang.

“Semoga pelantikan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan penyelenggaraan dan penyempurnaan serta revitalisasi keolahragaan yang kelak semakin mengangkat prestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Deliserdang ” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Deliserdang Asri Ludin Tambunan berharap acara pelantikan itu merupakan momentum atau tolak ukur baru untuk memajukan olahraga di Kabupaten Deliserdang. “Semoga kita berguna membina anak didik agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik dalam kehidupannya” katanya.

Langkah awal, pengurus KONI yang baru akan melaksanakan MoU dengan Sekolah Tinggi Olahraga dan Yayasan Perguruan Methodist Tanjungmorawa, untuk membina para atlet. Selanjutnya akan digelar Pekan Olahraga Kecamatan sekaligus melantik pengurus KONI Kecamatan Sunggal.

Susunan Pengurus KONI Kabupaten Deliserdang masa bakti 2023-2027 yang dilantik masing-masing Ketua Umum, dr Asri Ludin Tambunan MKed (PD), bersama wakil ketua Iwan Nugroho, dr Jhon Carlos Alberto Pakpahan, dan Agor Muda Harahap.

Sekretaris Umum, Wildan Diapari Hasibuan bersama wakilnya Makmur Effendi S, Bendahara Umum, Rinaldi Samosir SH, bersama wakilnya Deni Reza, dan Ahmad Reinaldi Tarigan, dilengkapi beberapa bidang diantaranya bidang Publikasi dan Humas yaitu HM Husni Siregar bersama Lisbon Situmorang. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru