26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Ganjar Menyapa Masyarakat di Istana Maimun, Relawan Arus Ganjar Ajak Anak Muda Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyapa masyarakat dalam kampanye bertajuk Hajatan Rakyat di Lapangan Istana Maimun Medan, Jalan Brigjen Katamso Medan, Provinsi Sumut.

Kedatangan Ganjar disambut alunan lagu Slank. Kaka Slank melantunkan lagu ‘Orkes Sakit Hati’. Ganjar tampak menari dan bernyanyi bareng Slank dan warga Medan.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua DPP PDIP Yasona Laoly, anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, politisi senior PDIP Panda Nababan, Budiman Nadapdap dan lainnya.

Tampak juga hadir di acara tersebut Pembina Relawan Arus Ganjar Dr Hj Fitriani Manurung MPd, Ketua Relawan Arus Ganjar Sumut Ir Romi HS, pengurus partai politik pengusung Ganjar-Mahfud, dan relawan Ganjar-Mahfud lainnya.

Ganjar juga sempat meninjau komunitas pengayuh becak yang sudah berada di lokasi. Dia tersenyum melayani foto bareng masyarakat dan sesekali menyalami masyarakat di Lapangan Maimun.

Pada kesempatan ini, Fitriani Manurung mengajak anak muda menggunakan hak suaranya di Pemilu 2024. “Kami mengajak anak muda dan rakyat mendoakan Ganjar-Mahfud memenangkan Pilpres 2024 dan menjadi presiden dan wakil presiden,” ajaknya.

Menurutnya, generasi milenial jangan hanya menjadi penonton dan jangan hanya melaksanakan haknya saja. Generasi muda generasi milenial harus mampu menebar energi positif, menebarkan virus-virus kebaikan, khususnya dalam hal pelaksanaan Pemilu.

Di dalam hal partisipasi politik, generasi muda sangat substansial karena dalam presentase jumlah pemilih generasi milenial banyak menyumbangkan suara di Pemilu 2024 nantinya.

Generasi muda memiliki pengaruh tersendiri terhadap pemilu selain karena jumlahnya yang cukup banyak, generasi muda juga hidup pada era informasi di mana segala sesuatunya menggunakan internet atau media online.

“Dalam Pemilu 2024 pemuda memiliki peran strategis dengan menjual ide/gagasan kepada pemangku kepentingan, bekerja sama dengan penyelenggara Pemilu, dan ikut mengawasi dan menjadi bagian partai/peserta Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” pungkas Iin.

Seperti diketahui, sejumlah talent akan mengisi acara tersebut selain Slank. Seperti Novita Dewi Marpaung, Trio Nabasa, Duo Niur Mata, Ratu Ell dan akan dipandu host Babe Cabita hingga Pupus Ryanti. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru