27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Polres Pematangsiantar Giatkan Program Police Go To School

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno menggiatkan program Police Go To School dalam rangka menanggulangi kenakalan remaja di lingkungan sekolah.

Kegiatan Police Go To School kali ini dipusatkan di Yayasan Perguruan SMA Taman Siswa (Tamsis) Jalan Kartini.

AKBP Yogen menyampaikan sengaja hadir saat ini untuk memberikan arahan penting kepada adik-adik sekalian. Dimana selama ini banyak ditemukan hal atau pelanggaran yang sering terjadi di kalangan anak sekolah.

“Adik-adik sekalian harus tahu bahwa generasi penerus bangsa sesuai dengan janji siswa yang sudah dibacakan, wajib memiliki tanggungjawab moril yang diawali disiplin diri sendiri dengan menghindari hal-hal yang kemudian sifatnya pelanggaran,” katanya.

Soal berkaitan narkoba kata Yogen, bahwa semuanya adik-adik sudah paham bahwa narkoba adalah musuh bersama, dimana seluruh kepolisian secara serentak melakukan penindakan terhadap pelaku para pengedar atau penyalahgunaan narkoba. Ini juga untuk menghindari anak sekolah untuk tidak menjadi korban narkoba.

Yogen menambahkan, yang kerap terjadi di usia sekolah dan lagi ramai di Kota Pematangsiantar seperti geng motor yang diawali dengan kumpul bersama dan membawa sajam.

Menekan itu semua kata dia, telah memerintahkan seluruh jajaran melakukan operasi rajia di tempat-tempat kumpul seperti minggu kemarin Polres Pematangsiantar mengamankan anak sekolah membawa sajam dan akan di proses.

“Ini adalah contoh yang tidak perlu ditiru yang dapat merugikan sendiri dengan harapan jangan satu orangpun dari siswa yang ikut ikutan, tetapi lakukanlah harapan positif,” pintanya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru