28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Dinkes Minta Kaum Ibu Balita Aktif Berikan MP ASI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Dinas Kesehatan Kota Medan meminta masyarakat atau ibu balita dapat berperan aktif dalam pemberian makanan pendamping (MP) ASI yang kaya dengan protein hewani.

Hal itu dikatakan Kabid Kesmas Dinkes Medan dr Helena Rugun Nainggolan pada kegiatan Hari Gizi Nasional (HGN) yang berkolaborasi dengan Persagi, Puskesmas Kampung Baru di Posyandu Cempaka, kemarin.

Helena Nainggolan mengatakan kegiatan yang diperingati setiap tanggal 25 Januari setiap tahunnya itu pada tahun ke-64 tahun ini bertema MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting dengan Slogan MP-ASI berkualitas untuk Generasi Emas.

“Harapan Dinkes Kota Medan dengan Hari Gizi Nasional ke -64 ini sesuai tema HGN, masyarakat atau ibu balita dapat berperan aktif dalam pemberian MP-ASI yang kaya dengan protein hewani hingga stunting dapat dicegah dan angka stunting di Kota Medan berhasil menurun, sampai bebas stunting,” katanya.

Ia menjelaskan, kondisi gizi masyarakat Medan stunting saat ini berada di angka 251 (0,16%) dimana pemberian MP-ASI sudah berkolaborasi dengan OPD lain untuk fokus pemberian MP-ASI tinggi protein.

Sementara itu adapun kegiatan HGN yang digelar di posyandu Cempaka itu diantaranya kegiatan Edukatif, seminar tentang pentingnya gizi semasa hamil dan menyusui serta pemberian informasi mengenai manfaat MP ASI yang kaya akan protein hewani. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru