31 C
Medan
Rabu, Oktober 23, 2024

Launching Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah kepada Masyarakat Simalungun

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun bersama Bulog dan PT Pos menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat Kabupaten Simalungun.

Launching penyaluran bantuan tersebut dilakukan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di tiga titik, yaitu Balai Karyawan Kebun Balimbingan Rintis 7 Kecamatan Tanahjawa, Kantor Pos Serbalawan Kecamatan Dolok Batunanggar dan Kantor Camat Ujungpadang.

Bupati mengatakan, penyaluran cadangan pangan pemerintah bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan.

Juga sebagai upaya mengentaskan kemiskinan, kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi serta menurunkan stunting dan pengendalian gejolak harga pangan dan inflasi.

“Dua tahap penerima bantuan pangan beras tahun 2024. Sebanyak 70.142 penerima bantuan pangan di 32 kecamatan di Kabupaten Simalungun,” urainya.

Ia menelaskan, pemerintah hadir untuk mengatasi permasalahan pangan. Program cadangan pangan pemerintah sangat diapresiasi.

Karenanya, masyarakat diajak untuk bersama-sama mendukung program pemerintah agar berjalan lancar dan dapat berlanjut.

Seorang ibu rumah tangga penerima bantuan beras, Ermawati mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun yang telah memberikan bantuan beras.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Kami berharap program bantuan ini berkelanjutan. Kami juga berdoa agar bapak bupati sehat selalu untuk membimbing dan memperhatikan masyarakat,” tuturnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru