24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Polres Sergai Sosialisasi Bahaya Narkoba di Dolokmasihul

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Polres Sergai menggelar penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba dan bakti sosial (baksos) memberikan bantuan bahan pangan ke warga kurang mampu.

Penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba dilaksanakan di Dusun I, Desa Kota Tengah, Kecamatan Dolokmasihul.

Kegiatan dipimpin Kanit III Satnarkoba, Iptu Tri Pranata Purba didampingi personel, serta dihadiri Wakapolsek Dolokmasihul Iptu Sunarto.

Selain melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan, pada kesempatan itu, personel Satnarkoba Polres Sergai juga memberikan bantuan paket bahan pangan ke warga kurang mampu.

Adapun paket bantuan yang diberikan terdiri dari, beras, telur, dan minyak goreng yang dibagikan kepada warga yang layak menerima.

Masih di hari yang sama, Satnarkoba Polres Sergai juga menggelar baksos memberikan bantuan paket bahan pangan ke warga nelayan di Dusun I Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin.

Kegiatan baksos pemberian bantuan ini dipimpin Kanit I Satnarkoba Ipda Anggiat Sidabutar didampingi personel Opsnal.

Paket bantuan berupa, beras, telur, dan minyak goreng tersebut, dibagikan secara door to door ke masyarakat nelayan di Pantai Cermin.

Kasat Narkoba Polres Sergai melalui Ps Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk mengatakan, kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba ke warga ini sebagai bentuk komitmen Polres Sergai, perang terhadap narkoba.

“Dengan penyuluhan dan sosialisasi ini, kita berharap masyarakat semakin sadar dan faham akan bahaya narkoba. Dan warga semakin aktif bersama-sama untuk mengawasi lingkungan masing-masing dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Edward menyebutkan, giat pemberian bantuan sosial kepada warga ini juga merupakan program Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta yang diteruskan satuan fungsi dan Polsek jajaran.

“Pemberian bantuan ke warga kurang mampu ini sebagai bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Sergai dan jajaran, dalam membantu meringankan beban warga masyarakat,” jelasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru