26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Wakil Bupati Sergai Hadiri Pelantikan Pengurus KTNA Periode 2023-2028

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Pertanian dan perikanan merupakan salah satu sektor yang memiliki peran strategis dalam mendukung ketahanan pangan dan pembangunan ekonomi daerah.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan saat menghadiri pelantikan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sergai periode 2023-2028 di Aula Dinas Pertanian, Desa Seirejo, Kecamatan Sei Rampah.

“Oleh karena itu, keberadaan KTNA sebagai wadah para petani dan nelayan adalah hal yang sangat penting,” ujarnya.

Dengan adanya pengurus yang baru dilantik, Adlin berharap KTNA Sergai dapat lebih efektif dalam mengatasi berbagai tantangan dan mendorong pertumbuhan sektor pertanian dan perikanan.

“Kepada Ketua Rasdiaman Damanik, saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan yang tangguh dan visioner, KTNA Sergai akan semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan perikanan dan pertanian di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” sebutnya.

Adlin menegaskan jika peran KTNA juga sangat vital dalam menggerakkan kaum millenial untuk lebih mencintai dan terlibat dalam dunia pertanian.

Menurutnya, kaum millenial memiliki potensi besar dalam menerapkan inovasi dan teknologi modern di sektor pertanian, yang dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani.

Apalagi, sambungnya, saat ini Sergai dikenal bukan hanya sebagai daerah swasembada beras, namun sudah menjadi salah satu lumbung padi di Provinsi Sumut.

“Saya berharap, KTNA Sergai dapat menjadi motor penggerak bagi kaum millenial untuk terlibat aktif dalam pertanian, sehingga dapat menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan mencintai dunia pertanian,” tambahnya.

Ia juga mengajak seluruh pihak bersama-sama mendukung dan bekerja sama dengan pengurus KTNA Sergai yang baru.

“Mari kita tingkatkan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha untuk mewujudkan pertanian yang modern, berkelanjutan, dan mampu memberikan manfaat maksimal bagi seluruh lapisan masyarakat demi Sergai yang “Maju Terus”, mandiri, sejahtera, dan religius,” tegasnya

Usai pelantikan, Adlin Tambunan bersama sejumlah pengurus KTNA langsung meninjau proses cetak sawah baru yang berlokasi di belakang Aula Dinas Pertanian.

Turut hadir, Asisten Ekonomi Pembangunan Fitriadi, Kadis Pertanian Dedy Iskandar dan Kadis Perikanan Claudia Evinta Siregar. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru