25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Kejati Sumut Peringkat II Berkinerja Baik Nasional Bidang Pidmil

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Kejati Sumut melalui bidang Pidana Militer (Pidmil) yang saat ini dipimpin Aspidmil (Asisten Pidana Militer) Kolonel Makmur Surbakti SH MH mendapat peringkat II kinerja terbaik bidang Pidmil Kejaksaan Tinggi (Kejati) seluruh Indonesia 2023 dari Kejaksaan Agung.

Kasi Penkum Kejati Sumut Yos A Tarigan SH MH via WatsApp, menyampaikan hal itu kepada wartawan. Menurut Yos, peri hal prestasi bidang Pidmil itu sebelumnya disampaikan Kajati Idianto pada apel di Kantor Kejati Sumut, Jumat (2/2/2024) pagi. Selain bidang Pidmil, Kajati Sumut juga mengapresiasi bidang Pidsus dan seksi Penkum pada bidang Intelijen.

“Baru-baru ini juga bidang Pidana Khusus (Pidsus) meraih juara I dan bidang Pidmil juara II Satker Berkinerja Baik dari Kejaksaan Agung,” sebut Kasi Penkum sebagaimana disampaikan kata Kajati Sumut, Idianto saat memimpin apel pagi, di Halaman Kantor Jalan AH Nasution Medan, Jumat (2/2/2024).

Telah diberitakan untuk pertama kalinya untuk tingkat Kejati secara nasional, Kejati Sumut telah melimpahkan perkara koneksitas dugaan korupsi yang melibatkan oknum TNI dan dua warga sipil ke pengadilan.

Sebelumnya juga bidang Penerangan Hukum (Penkum) pada Asintel Kejari Sumut meraih juara III dalam Pelayanan Informasi Publik (PIP) terbaik se-Indonesia di tahun 2023.

“Semoga prestasi dan penghargaan diraih ini menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di tahun 2024 demikian juga buat bidang lainnya,” kata Idianto. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru