25 C
Medan
Minggu, Juli 7, 2024

Wujudkan Pemilu Damai di Benua Etam, Kapolda Kaltim Hadiri Dialog Publik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Samarinda (buseronline.com) – Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menghadiri dialog khusus tentang “Wujudkan Pemilu Damai”.

Kegiatan yang membahas menjaga agar suasana dan situasi selama terselenggaranya pesta Demokrasi berjalan dengan aman dan nyaman, maka diperlukan sinergi bersama demi menciptakan Pemilu damai di Benua Etam.

Dialog Publik “Wujudkan Pemilu Damai” kali ini menghadirkan sejumlah narasumber, Pj Gubernur Kalimantan Timur Dr Drs Akmal Malik MSi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Nanang Avianto MSi, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kaltim Fahmi Idris SE.

Diskusi kali ini dipandu oleh Said Husain dan Angkie Cresentia dari TVRI Kalimantan Timur.

Dalam sesi Dialog tersebut, Kapolda Kalimantan Timur mengatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan dan antisipasi terhadap berbagai kerawanan yang mungkin terjadi selama tahapan Pemilu.

Irjen Nanang menekankan pentingnya mengamankan masa kampanye, distribusi logistik, pemungutan suara, penghitungan suara, penetapan calon terpilih dan pelantikan.

“Berbagai tahapan ini memiliki tantangan dan kerawanan tersendiri, dan kami sudah melakukan antisipasi bersama rekan-rekan TNI dan Pemerintah Kalimantan Timur, Personil Polda Kalimantan Timur dan Polres/ta Jajaran telah melakukan latihan Pra Operasi dan Sispamkota serta dilengkapi dengan Surat Perintah pengamanan Operasi Mantap Brata Mahakam, Operasi besar yang melibatkan seluruh anggota Polri,” ungkap Irjen Nanang.

“Tetap jaga netralitas kita dalam Pemilu ini, jangan terlibat langsung baik itu sebagai tim sukses bagi siapapun. Sudah ada Surat Telegram dari Mabes Polri yang menuntut netralitas kita sebagai anggota Polri,” tutup Kapolda Kaltim. (R3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru