28 C
Medan
Sabtu, Oktober 5, 2024

Tinjau Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Baharkam Polri Gelar Asistensi dan Supervisi Dalmas Nusantara di Polda Kaltim

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Untuk meninjau kesiapan terakhir pengamanan Pemilu 2024 menjelang pemungutan suara pada 14 Februari mendatang, Baharkam Polri menggelar Asistensi Dan Supervisi Dalmas Nusantara di Polda Kalimantan Timur (Kaltim) yang bertempat di lapangan Mako Direktorat Samapta Polda Kaltim, Balikpapan.

Gelar asistensi tersebut dipimpin langsung Direktur Samapta Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Dr Rudi Antariksawan SH SIK MSi, Direktur Pamobvit Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol Suhendri SH SIK, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Yudawan, Dirsamapta Polda Kaltim, Dirbinmas Polda Kaltim, Dirpamobvit Polda Kaltim dan Dirpolairud Polda Kaltim.

Beserta personel yang turut hadir dari satuan kerja Ditsamapta, Ditbinmas, Ditpamobvit, dan Ditpolairud Polda Kaltim.

Kegiatan yang dipimpin Direktur Samapta Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Dr Rudi Antariksawan SH SIK MSi, tersebut meninjau langsung pengecekan kesiapan personel dan peralatan alut dan alsus yang digunakan dalam rangka kesiapan pengamanan tahapan-tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung.

Selain peninjauan personil dan alut alsus, asistensi ini juga menampilkan sebuah peragaan dimulai dari pelaksanaan patroli kota hingga patroli perintis presisi, serta tahapan dalmas dan raimas.

Unit K-9 dan Pammat juga turut serta dalam peragaan tersebut yang menunjukkan keterampilan dan kesiapan dalam pengamanan tahapan Pemilu 2024.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Asistensi Dan Supervisi Dalmas Nusantara oleh Baharkam Polri, diharapkan bahwa Polda Kaltim siap menghadapi tantangan dalam pengamanan di setiap tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan maksimal dan profesional. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru