24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Polisi Cek Lokasi TPS Dianggap Rawan di Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno melakukan pengecekan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dianggap rawan dalam rangka persiapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar.

AKBP Yogen menyampaikan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas pemilihan serta memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai aturan.

Yogen mengimbau kepada petugas yang terlibat agar selalu berkoordinasi, apabila adanya bencana alam banjir maupun longsor pada saat pemilihan pencoblosan dengan anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di TPS masing-masing.

Ia menerangkan, petugas yang berjaga pengamanan di TPS supaya cepat berkomunikasi dan jangan sampai meninggalkan lokasi pengamanan apabila mengalami bencana alam.

“Silahkan berkolaborasi yang efektif antara semua pihak terlibat, termasuk petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), diharapkan akan memberikan kontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan pemilu,” ujarnya.

Adapun beberapa lokasi TPS yang dikunjungi seperti TPS-8, Kelurahan Pahlawan di Jalan Merdeka (Lahan Parkir Gereja Balai Keselamatan), persisnya di Samping Rumah Sakit (RS) Vita Insani.

Sehingga saat ini TPS khusus di RS Vita Insani tidak ada, pasien/keluarga pasien yang ada di RS Vita yang ingin menggunakan hak pilihnya harus datang ke TPS yang terdekat dengan lokasi RS Vita Insani.

Kemudian TPS 21 dan TPS 22 di Kelurahan Bane alamat Jalan Sekka Nauli Ujung. Kedua lokasi TPS ini merupakan daerah yang berpotensi bencana alam banjir dan longsor dan kemudian sulit untuk dijangkau kendaraan roda empat.

Masih ada satu lagi di TPS 4 di Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar. Lokasi TPS ini juga berpotensi daerah rawan banjir yang berbatasan dengan Kabupaten Simalungun. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru