27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Giat Sambang Nusa Presisi Personel Ditpolairud Polda di Wilayah Kaltim

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kutai Kartanegara (buseronline.com) – Polda Kalimantan Timur (Kaltim) melalui personel Ditpolairud melakukan kegiatan sambang nusa presisi di wilayah perairan Polda Kaltim.

Dua desa yang menjadi fokus sambang adalah Desa Pulau Miang, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur dan Desa Saliki, Kelurahan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam kunjungannya, personel Ditpolairud tidak hanya bersilaturahmi dengan masyarakat setempat, namun juga memberikan himbauan penting mengenai keselamatan di perairan.

Himbauan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan bagi warga yang beraktivitas di sekitar perairan.

Selain itu, mereka juga memberikan pesan tentang pentingnya menjaga kerukunan antar warga dan meningkatkan kepedulian antar tetangga.

Hal ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling mendukung di tengah masyarakat.

Tidak hanya berhenti di situ, personel Ditpolairud juga memberikan motivasi kepada anak-anak pelajar untuk lebih giat belajar dan menjaga kesehatan.

Dalam upaya mendukung kegiatan olahraga di kalangan pelajar, mereka pun memberikan bantuan bola voli kepada anak-anak pelajar SD Negeri 04 Sangkulirang di Desa Pulau Miang.

Langkah ini diharapkan dapat mendorong mereka untuk lebih aktif berolahraga dan menjaga kesehatan fisik.

Dengan kegiatan sambang nusa ini, Ditpolairud tidak hanya mempererat hubungan dengan masyarakat, tetapi juga memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan, kebersamaan dan kesehatan di lingkungan sekitar perairan. (R3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru