27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Pemilu Tahun 2024 di Humbahas Berjalan Aman dan Kondusif

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – Wakil Bupati Humbahas Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH mengapresiasi Pemilu Tahun 2024 di Humbahas berjalan aman, lancar dan kondusif.

Apreasiasi tersebut disampaikan Oloan kepada wartawan di ruang kerjanya di Komplek Perkantoran Bukit Inspirasi Dolok Sanggul.

Oloan mengaku, usai memberikan hak pilihnya di TPS 3 Desa Pakkat Dolok Sanggul pada, Rabu (14/2/2024) pagi lalu, dirinya langsung meninjau sejumlah TPS dan memantau proses Pemilu hingga dini hari, dan semua berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

“Pada dasarnya kita menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan yang telah memberikan hak suaranya di Pemilu 2024 lalu sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Selain kepada masyarakat, Oloan juga tak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten serta pihak keamanan yang telah bekerja secara maksimal menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kepada pihak penyelenggara KPU, Bawaslu, dan pihak keamanan kita menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya karena pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Humbang Hasundutan berjalan dengan aman dan lancar. Tetaplah jaga kesehatan dan tidak lupa berdoa,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Humbahas itu.

Ketika disinggung mengenai hasil perolehan sementara kursi PDI Perjuangan di daerah itu yang diprediksi hanya akan meraih 2 kursi, Oloan mengatakan, bahwa hal itu tidak terlepas dari dinamika politik yang terjadi saat ini mulai dari tingkat pusat sampai daerah yang dipengaruhi berbagai faktor. Diantaranya faktor pengaruh kekuatan partai politik dalam proses pembuatan dan penerapan kebijakan, faktor penguasa dan faktor lainnya.

“Secara jumlah, kursi PDI Perjuangan di DPRD Humbang Hasundutan memang berkurang. Tapi saya perlu tegaskan, segala upaya telah kita lakukan untuk mempertahankan bahkan menambah kursi yang ada. Namun yang namanya politik ditambah berbagai faktor yang tidak elok diungkap ke media, kita belum bisa mencapai target yang ada,” ucapnya.

Ia menambahkan, meski hanya diprediksi akan meraih 2 kursi di DPRD Kabupaten Humbahas, Oloan mengaku tak berkecil hati, karena dengan upaya dan kerjasama yang baik antara pengurus DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota dan pengurus DPD provinsi, PDI Perjuangan diprediksi masih bisa meraih 2 kursi di DPRD Provinsi untuk Sumut IX, dan 2 kursi DPR RI untuk Dapil Sumut II.

“Mudah-mudahan hasil penghitungan yang ada saat ini tetap bertahan, dan PDI Perjuangan bisa meraih 2 kursi di DPRD Sumut Dapil Sumut IX, dan 2 kursi di DPR RI Dapil Sumut II. Karena merekalah nantinya akan menjadi perpanjangan tangan kita untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat kita,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru