24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Petugas Pengamanan Rekapitulasi di Tingkat Kecamatan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Personel yang melaksanakan pengamanan rekapitulasi perhitungan perolehan suara di tingkat kecamatan mendapat layanan kesehatan dari bagian dokter kesehatan (Dokkes) Polres Pematangsiantar.

Kegiatan itu dipimpin Kasi Dokes Polres Pematangsiantar Selfi Diana bersama tim medis klinik Polres Pematangsiantar dengan sasaran petugas Pam di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Kapolres Pematangsiantar melalui Kasi Dokkes Polres Pematangsiantar Selfi Diana menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Pematangsiantar terhadap kesehatan anggota maupun petugas PPK.

Ia mengatakan pengecekan kesehatan yang dilakukan ini dengan cara mengukur tekanan darah dan memberikan suplemen makanan berupa vitamin kepada personel.

“Kita ingin stamina personel tetap stabil dalam menjalankan tugas pengamanan selama berlangsungnya tahapan rekapitulasi pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar,” katanya.

Sebab, di tengah menjalankan tugas, kesehatan petugas pertama kali harus tetap prima dalam hal ini mengamankan kekondusifan wilayah selama tahapan rekapitulasi perhitungan suara di kecamatan.

“Kepolisian ujung tombak pengamanan harus tetap memiliki stamina terjaga karena tugas ke depan sampai selesai semua tahapan pemilu berjenjang masih panjang lagi,” tuturnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru