25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Dokkes Polres Taput Lakukan Cek Kesehatan Petugas Penyelenggara Pemilu dan Personel Pengamanan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tapanuli Utara (buseronline.com) – Tim dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Tapanuli Utara (Taput) ambil peran penting melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan memberikan vitamin kepada seluruh petugas PPK, Panwascam dan seluruh personel TNI/Polri di 15 kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Taput.

Pemeriksaan kesehatan itu di pimpin langsung Kepala Seksi (Kasi) Dokkes Polres Taput, Iptu dr Deasy Handayani yang dilaksanakan, Sabtu (17/2/2024).

Deasy mengungkapkan, hal tersebut dilakukan mengingat bahwa tugas dan tanggung jawab PPK, Panwascam dan personel TNI dan Polri untuk menjaga dan mengamankan kotak suara hasil Pemilu dari TPS yang telah tiba di kantor PPK. Untuk itu perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap petugas.

“Sebagai bentuk dukungan kepada seluruh petugas, kita melakukan beberapa langkah dari segi medis seperti konsultasi atau wawancara dan pemeriksaan kesehatan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, hasil pemeriksaan terhadap seluruh petugas, hingga kini belum ada ditemukan tanda-tanda gangguan kesehatan mental maupun fisik bagi masing-masing petugas di lapangan.

“Untuk mendukung kegiatan rekapitulasi tingkat PPK berjalan lancar, kita memberikan obat berupa vitamin sebagai penambah stamina. Kita berharap, hingga berakhirnya rekapitulasi tingkat PPK dan KPU, tidak ada gangguan kesehatan bagi seluruh stakeholder yang terlibat dalam mendukung dan mensukseskan tahapan Pemilu ini,” terangnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru