25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Pelaksanaan MTQ ke-53 dan FSQ XVII Tebingtinggi akan Segera Digelar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Tebingtinggi (buseronline.com) – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 dan Festival Seni dan Qasidah (FSQ) XVII Tingkat Kota Tebingtinggi 2024 akan segera digelar.

Adapun rencana pelaksanaannya adalah tanggal 2-5 Maret 2024 untuk MTQ dan 6-8 Maret 2024 untuk FSQ.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat di balai kota yang dipimpin oleh Plt Administrasi dan Umum M Syah Irwan SKM MKes didampingi Kabag Kesra Setdako Aidil SE MSi.

Kegiatan akan diawali dengan Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh kontingen dari kecamatan, tokoh agama, serta seluruh OPD.

Masing-masing perlombaan terdiri dari delapan cabang lomba. Adapun cabang lomba untuk MTQ yaitu, Seni Baca Al-qur’an, Qira’at Al-qur’an, Hafalan Al-qur’an, Tafsir Al-qur’an, Syarhil Al-qur’an, Fahmil Al-qur’an, Seni Kaligrafi Al-qur’an, dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an.

Untuk FSQ terdiri dari Bintang Vokalis Anak-Anak Putera dan Puteri, Bintang Vokalis Remaja Putera dan Puteri, Bintang Vokalis Dewasa Putera dan Puteri, Qasidah Rebana Klasik Anak-Anak Putera dan Puteri, Qasidah Rebana Klasik Remaja Putera dan Puteri, Pop Religi Anak-Anak Putera dan Puteri, Pop Religi Remaja Putera dan Puteri, dan Pop Religi Dewasa Putera dan Puteri.

Turut hadir Kepala OPD atau yang mewakili, perwakilan Polres Tebingtinggi, Kementerian Agama Kantor Tebingtinggi, dan perwakilan Kecamatan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru