24 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Forum Lintas Perangkat Daerah RKPD 2025 Dibuka Bupati Karo

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting buka Forum Lintas Perangkat Daerah sebagai rangkaian penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Karo Tahun 2025 di Aula Kantor Bupati Karo.

Menurut Cory Sebayang, forum tersebut merupakan wadah untuk penajaman program dan kegiatan yang sudah disusun oleh perangkat daerah pada rancangan awal RKPD.

Rancangan tersebut disinkronkan dengan usulan pembangunan yang disampaikan oleh masyarakat melalui forum Musrenbang desa dan kecamatan termasuk pokok-pokok pikiran DPRD.

Selain itu, Bupati Karo menekankan, agar konsisten terhadap prioritas pembangunan yang telah ditetapkan yaitu, perwujudan tata kelola pemerintahan yang profesional dan berdaya saing.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia, daya saing perekonomian daerah berbasis pada sektor unggulan yang berkelanjutan.

“Disamping itu, perlunya peningkatan iklim investasi yang kondusif, peningkatan pendapatan asli daerah dan perwujudan ketersediaan infrastruktur yang baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berwawasan lingkungan,” ungkap Cory. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru