27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Meski Kalah dari Rennes, AC Milan Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Rennes (buseronline.com) – AC Milan dipaksa kalah oleh tuan rumah Rennes dalam duel leg kedua play-off fase gugur Liga Europa 2023/2024. Skor 3-2 untuk kemenangan Rennes, tapi Milan tetap lolos ke 16 besar dengan agregat 3-5.

Milan berkunjung ke Roazhon Park dengan modal kemenangan di leg pertama. Pekan lalu, bermain di San siro, Milan menang dengan skor telak 3-0.

Pertandingan ini seharusnya mudah bagi Milan, tapi Rennes bermain agresif di hadapan pendukung sendiri. Rossoneri harus bekerja keras untuk tidak kebobolan lebih banyak.

Kali ini, Benjamin Bourigeaud mencetak hattrick untuk Rennes (11′, 54′, 68′). Milan membalas melalui gol-gol Luka Jovic (22′) dan Rafael Leao (58′).

Kekalahan ini tidak mengubah apa pun bagi Milan. Skuad Stefano Pioli tetap lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2023/2024.

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Rennes langsung menggempur Milan dengan permainan ofensif. Mereka kalah 0-3 di leg pertama pekan lalu, jadi kali ini wajib menang di kandang sendiri.

Menit ke-11, gempuran Rennes membuahkan hasil. Santamaria membawa bola di luar kotak penalti dan melanjutkannya kepada Bourigeaud di sisi kanan. Tendangan mendatar ke sudut kiri bawah gawang Maignan. Gol! Rennes 1-0 Milan.

Menit ke-22, Milan langsung mencetak gol balasan. Skema serangan dari sisi kiri, Theo mengirim umpan silang ke tiang jauh, disambut tembakan Jovic dari jarak dekat. Gol! Rennes 1-1 Milan.

Permainan semakin terbuka setelah dua gol tersebut. Maignan dipaksa membuat penyelamatan penting di menit ke-28. Rennes lebih aktif menyerang, tapi penyelesaian akhir mereka tidak maksimal.

Laga dilanjutkan kembali dengan tempo tinggi. Milan mendapatkan peluang di menit ke-48, tapi Mandanda bisa menghentikannya. Lalu, menit ke-52, Rennes mendapatkan hadiah penalti untuk pelanggaran Kjaer.

Bourigeaud maju sebagai algojo dan melepas tembakan ke sudut kanan bawah. Gol! Maignan sudah menebak arah bola dengan tepat, tapi laju bola terlalu kencang. Rennes 2-1 Milan.

Menit ke-58, Milan langsung mencetak gol balasan. Leao membawa bola dari lini tengah, menusuk hingga kotak penalti lawan. Tembakan pertamanya diblok kiper, tapi bola rebound dituntaskan Leao dengan baik. Gol! Rennes 2-2 Milan.

Menit ke-63, Rennes kembali mendapatkan penalti. Laga sempat terhenti beberapa menit, VAR lantas memutuskan penalti untuk Rennes. Bourigeaud kembali jadi algojo dan memilih sudut gawang yang sama. Gol! Rennes 3-2 Milan.

Milan lantas sedikit mengubah ritme pertandingan, bermain lebih defensif. Rossoneri tidak bisa membiarkan tuan rumah mendapatkan momentum untuk mencetak gol lagi.

10 menit akhir, Rennes mencoba segala cara, tapi tidak bisa menemukan gol tambahan. Skor akhir 3-2, Rennes menang, tapi kalah agregat 3-5. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru