27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Tiga Nama Diusulkan Jadi Calon Ketua DPRD Sumut ke DPP PDI Perjuangan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – DPD PDI Perjuangan Sumut telah mengusulkan tiga nama calon Ketua DPRD Sumut kepada DPP PDI Perjuangan.

Seperti diketahui, ketiga calon tersebut untuk menggantikan Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting yang sebelumnya telah meninggal dunia pada 7 Februari 2024.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon mengatakan pengusulan ketiga nama itu telah dikirimkan dua hari yang lalu ke DPP PDI Perjuangan.

“Sudah diusulkan ke DPP PDI Perjuangan, ada tiga nama calon yang dikirimkan,” kata Rapidin Simbolon.

Ia mengatakan pengusulan ketiga nama calon Ketua DPRD Sumut telah sesuai mekanisme dengan struktur partai. Ketiga calon itu saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Sumut. “Yaitu Mangapul Purba, Sutarto dan Meriahta Sitepu,” sebutnya.

Ia menyampaikan sosok Mangapul Purba selain Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Sumut.

Kemudian, Sutarto selain anggota DPRD Sumut juga sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut, dan Meriahta Sitepu selain anggota DPRD Sumut juga sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumut.

Ia mengatakan saat ini tinggal menunggu keputusan nama dari DPP PDI Perjuangan untuk menjadi Ketua DPRD Sumut menggantikan almarhum Baskami Ginting yang telah mendahului kita semua.

“Kami sifatnya hanya mengusulkan nama kepada DPP PDI Perjuangan. Jadi, kita tunggulah ya,” ucapnya. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru