25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Persit KCK Cabang XLI Kodim 0205/TK Gelar Donor Darah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI Kodim 0205 Tanah Karo menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Aula Parikesit Makodim Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo.

Kegiatan itu diselenggarakan dalam menyambut HUT ke 78 Persit Kartika Chandra Kirana bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karo.

Dandim 0205/TK, Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim Tanah Karo Ny Wahyuni Rangkuti menyampaikan, bahwa kegiatan itu merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian dan rasa solidaritas keluarga besar Kodim 0205/TK.

“Kami ingin mendukung program kemanusiaan dan memberikan sumbangsih kepada sesama. Setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya,” ungkapnya.

Menurut Dandim, mendonorkan darah dapat membantu meminimalkan risiko kanker, stroke, dan serangan jantung. Inisiatif seperti ini sejalan dengan semangat Persit KCK untuk tidak hanya menjadi bagian dari komunitas militer, tetapi juga menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat.

Kegiatan donor darah dihadiri oleh sejumlah anggota Persit KCK, anggota Kodim 0205/TK, Tim PMI Kabupaten Karo dan masyarakat. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru