27 C
Medan
Rabu, Juli 3, 2024

Wali Kota Susanti Kunjungi Dua SMP di Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani mengunjungi dua SMP di Kota Pematangsiantar. Kedatangan kepala daerah itu didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar Junaedi Antonius Sitanggang.

Dua sekolah yang dikunjungi yaitu SMP Negeri 10 di Jalan Viyata Yudha, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari dan SMP Negeri 6 di Jalan Meranti Ujung, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara.

Di kedua sekolah tersebut, Susanti meninjau sejumlah ruangan kelas dan ruangan lainnya serta berinteraksi dengan sejumlah siswa-siswi dan para guru.

Susanti menyebut kedatangannya untuk melihat langsung kondisi di sekolah tersebut, termasuk fasilitas sarana dan prasarana. Dia mengaku merasa bahagia bisa bertemu dan menyapa siswa/i dan demikian juga guru.

Dalam kesempatan itu, Susanti mengingatkan siswa-siswi, khususnya kelasa IX (kelas III) untuk belajar lebih giat dan menjaga kesehatan karena tak lama lagi akan menghadapi ujian akhir semester.

“Jangan sampai sakit. Jika tak sehat, tak akan mampu berpikir dengan baik dan nilai bisa menurun,” ujar Susanti.

Susanti juga memberikan apresiasi kepada para guru yang telah mengabdikan dirinya karena tanpa jasa guru dirinya tidak akan menjadi dokter dan wali kota.

“Tadi ada tiga anak ditanya cita-citanya, katanya ingin menjadi guru. Berarti guru di sini sudah bisa menjadi panutan, sehingga anak-anak ingin menjadi guru,” tukas Susanti seraya meminta para guru terus memberikan yang terbaik kepada anak-anak. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru