24.4 C
Medan
Minggu, April 14, 2024

Srikandi PLN di Gelaran F1H2O, Tetap Siaga Penuh Jaga Keandalan Listrik

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balige (buseronline.com) – Menghadirkan listrik andal sepanjang gelaran 2024 F1 Powerboat World Championship (F1H2O) menjadi kewajiban yang tidak mudah. Ajang bergengsi ditingkat internasional ini menjadi perbincangan dunia karena keberhasilan Indonesia sebagai penyelenggara F1H2O terbaik di dunia.

Ini kali ke dua Danau Toba menjadi tuan rumah, tentu saja sepanjang gelaran F1 Powerboat ini akan memberikan kontribusi ekonomi bagi Indonesia dan Provinsi Sumut khususnya.

Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumut Surya Sitepu menjelaskan inilah kewajiban yang dijalankan Martha, salah satu Srikandi PLN UID Sumut yang saat ini mengemban tanggung jawab sebagai Manajer ULP Porsea.

“Peran Tim ULP Porsea dalam mendukung Event International yang berada di balige, dengan melakukan siaga di posko, berkoordinasi secara rutin dengan tim Gardu Induk (GI) Porsea, mengingat 3 Penyulang supply wilayah kerja ULP Balige merupakan keluaran dari GI Porsea (Penyulang PO.04, PO.05 dan PO.07) dan melewati wilayah kerja ULP Porsea,” ujar Martha.

Upaya ULP Porsea menjaga keandalan supply listrik ke ULP Balige, dimana venue utama pelaksanaan lomba dilaksanakan, melalui proses pengecekan infrastruktur jaringan kelistrikan, percepatan pelacakan recovery Penyulang, penyediaan dukungan petugas teknis lapangan dan siaga tim ULP Porsea 24 jam senantiasa dilakukan. Dapat dikatakan bahwa pengamanan kelistrikan sudah berlapis.

“Saya bangga menjadi bagian dalam kesuksesan acara ini, rasanya momen ini saya maknai dengan cara yang berbeda. Bagaimana Indonesia dipandang positif oleh Negara lain yang ikut serta dalam perlombaan, dan turut mengharumkan nama Danau Toba di skala Internasional. Jadi setiap usaha yang sudah kami lakukan memberikan citra baik bagi Bangsa dan Perusahaan yang kita cintai ini,” tutur Martha.

Terpisah, General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto menyampaikan apresiasi kepada tim siaga yang benar-benar responsif dalam menjaga supply listrik sepanjang gelaran berlangsung.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim siaga F1H2O, terutama para Srikandi kita yang membuktikan bahwa etos kerja tidak terbatas pada gender. Gerak cepat tanpa terkecuali,” pungkas Saleh.

Selanjutnya, sebagai salah satu unit PLN dengan penggunaan EBT tertinggi di Indonesia, PLN UID Sumut siap mendukung event lainnya menggunakan energi hijau. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru