25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Satgas Damai Cartenz Ringkus Pelaku Perampasan Senjata Api Anggota Pospol KP3 Polres Puncak

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jayapura (buseronline.com) – Satgas Operasi Damai Cartenz berhasil tangkap 1 anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Puncak, inisial JT (32), warga Kampung Yenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. JT ditangkap, Sabtu (2/3/2024), di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Kepala Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Dr Faizal Ramadhani dilansir dari Humas Polri membenarkan adanya penangkapan terhadap satu anggota KKB wilayah Puncak inisial JT.

“Kronologi bermula dari laporan masyarakat yang memberikan informasi tentang keberadaan JT di Kampung Kago. Tim Satgas Ops Damai Cartenz-2024 segera merespons dengan melakukan penangkapan saat JT sedang mengendarai sepeda motor dan berhenti di depan Kios Serba Murah,” katanya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024 AKBP Dr Bayu Suseno menambahkan bahwa JT ditangkap beserta barang bukti yang ada padanya yaitu KTP atas inisial JT, dua handphone (Merk Oppo warna biru tua dan Merk Samsung lipat warna hitam), sebuah ATM Bank Papua, sebuah karabiner, sebuah dompet kulit buaya warna coklat, dan beberapa aksesoris lainnya.

“JT terlibat dalam peristiwa perampasan senjata api anggota Pospol KP3 Udara Polres Puncak pada 1 Februari 2024. Peristiwa ini terjadi ketika Kapos Pol KP3 Udara dan dua personelnya hendak mengantarkan kendaraan roda dua milik Dinas BKD dari Bandara Ilaga menuju Kompleks Pasar menggunakan truk. Saat tiba di lokasi kejadian, terjadi serangan oleh orang tak dikenal yang cepat membuka pintu truk dan merampas senjata api,” ujarnya.

AKBP Dr Bayu Suseno menambahkan saat ini, JT sudah diamankan di Posko Ops Damai Cartenz-2024 wilayah Puncak untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Penangkapan ini merupakan respons cepat dari Satgas Damai Cartenz 2024 dalam upaya mengatasi keamanan di wilayah Ilaga dan menegaskan komitmen aparat keamanan untuk melindungi masyarakat dari ancaman kelompok kriminal bersenjata. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru