26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Polda Sumut Raih Penghargaan IKPA

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Polda Sumut menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Kantor Wilayah Provinsi Sumut sebagai satuan kerja/lembaga dengan nilai Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) tertinggi dengan kategori pagu besar di Aula Rekreasi Gedung Keuangan Negara, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan penerimaan penghargaan ini. “Benar, Penghargaan ini bukan pertama kali diterima Polda Sumut,” ujar Hadi.

Kali ini, penghargaan kedua kalinya berturut-turut tersebut diterima langsung Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana SIK MTCP dalam acara Penganugerahan Treasury Ulos Awards 2023.

Wakapolda Sumut menyebut IKPA adalah Indikator yang ditetapkan oleh Kementrian Keuangan.

“Penilaian ini ditetapkan oleh Kementrian Keuangan selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementrian/Lembaga Negara dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi,” ungkap Brigjen Pol Rony Samtana.

Selain itu Wakapolda Sumut menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya Kementrian Keuangan untuk kategori penghargaan tersebut.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari keberhasilan bapak Kapolda Irjen Pol Agung Setya dalam membangun ekosistem keuangan yang baik dalam peningkatan pelaksanaan penggunaan anggaran di Polda Sumut,” terangnya.

Sementara, Kakanwil DJPB Provinsi Sumut Syaiful SE mengatakan penghargaan ini diserahkan sebagai bentuk rasa cinta dan sinergi yang baik kepada para mitra Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Sumut yang telah berkontribusi.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini punya manfaat tersendiri dalam mendorong pertumbuhan keuangan di setiap instansi,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru