24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Polres Sergai Lakukan Trauma Healing ke Korban Curas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Polres Sergai mendatangi rumah Bayu Putra yang merupakan korban pencurian dengan kekerasan (curas), di Dusun V, Payanibung 2 Desa Seibuluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

Kedatangan personel dipimpin Kanit Pidum Satreskrim Iptu Sakban Hasibuan bersama Kasi Dokkes Ipda H Simanjuntak, untuk melakukan trauma healing (penyembuhan trauma) kepada korban yang baru pulang menjalani perawatan di rumah sakit di Deliserdang.

Ps Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk mengatakan, petugas mengunjungi korban Curas yang terjadi pada Minggu (25/2/2024) lalu, di Lingkungan Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan.

Kedatangan petugas, kata dia, untuk melakukan trauma healing, sekaligus memberikan penghiburan kepada korban.

“Tim kita juga menyampaikan kepada korban untuk tidak perlu cemas, takut atau panik, agar tidak mengalami gangguan psikologis. Sekaligus juga memotivasi korban harus kuat, baik secara fisik maupun mental kepribadian,” ucapnya.

Selain itu, tim Dokkes Polres Sergai juga memeriksa kesehatan korban yang mengalami luka robek di bagian kepala, tangan kiri dan kanan, serta kaki.

“Tim kita juga memberikan vitamin, obat-obatan, serta bantuan sosial kepada korban dan keluarga,” ujarnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru